Makassar – Sulsel, satelit01.com – Euforia yang begitu tinggi setelah Timnas Tanah Air lolos menuju semifinal, Kepolisian Daerah Sulsel (Polda Sulsel) memberikan fasilitas berupa ajakan nonton bareng (nobar) untuk menampung semangat seluruh masyarakat.

Sesuai dengan jadwal pertandingan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 Qatar, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Senin (29/04/2024) mulai pukul 22.00 Wita sampai selesai.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sendiri melaju ke Semifinal setelah melalui drama adu penalti melawan Korea Selatan.

banner 1080x1080

Pertandingan yang berlangsung alot selama 120 menit itu berakhir imbang 2-2, dan Garuda Muda keluar sebagai pemenang di adu penalti dengan skor 11-10.

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024 ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di ajang ini.

Ini menjadi kesempatan bagi Garuda Muda untuk menorehkan sejarah baru apabila berhasil mengalahkan Uzbekistan nantinya dengan lolos menuju ke final, sekaligus memenangkan tiket ke putaran final Olimpiade 2024 di Paris.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Aris Haryanto, SIK, M.Hum, mengatakan kegiatan nonton bareng Timnas Indonesia tersebut merupakan bentuk dukungan warga Sulsel agar tim kebanggaan masyarakat Indonesia itu bisa menang menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia tersebut.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada timnas kita bisa hadir di Lapangan Karebosi Makassar dan lapangan Mapolres jajaran. Dukungan kita sangat penting agar timnas kita bisa melaju ke babak final nantinya,” kata Karo SDM saat memimpin apel satker dilapangan Mapolda Sulsel pada senin (29/04/2024) pagi.

Dia menuturkan, dengan adanya dukungan tentunya punggawa Timnas Indonesia U-23 akan bermain baik, sehingga dapat mengharumkan nama baik negara di kancah Asia maupun dunia.

“Insya Allah dengan adanya dukungan masyarakat Indonesia khususnya di Makassar dan kewilayahahn, timnas kita bisa melaju ke babak final Piala Asia U-23 ini dan ini sebagai bentuk kedekatan polisi dan masyarakat,” ungkap Alumni Akpol 1995 itu.

Kami juga ajak masyarakat saat nobar nanti tetap menjaga disiplin dan kedamaian, mari kita buktikan kepada seluruh khalayak bahwa kita warga negara yang selalu menjunjung tinggi aturan. Tutupnya.

banner 1080x1080