Sidrap – Anggota Kodim 1420/Sidrap, Serka Samsul Karya, yang merupakan bagian dari Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118, memulai pembangunan tugu prasasti TMMD, Rabu, 4 Oktober 2023. Inisiatif ini bertujuan agar warga Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, selalu mengingat kehadiran dan dedikasi Satgas TMMD dalam membangun desa mereka.

Dalam suatu upacara kecil yang dihadiri oleh warga desa, Serka Samsul Karya memimpin proses pembangunan tugu prasasti dengan penuh semangat dan tekad. Tugu prasasti ini akan menjadi simbol keberhasilan dan kerjasama antara TNI dan masyarakat Desa Kalempang dalam mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan di wilayah mereka.

Serka Samsul Karya menjelaskan pentingnya tugu prasasti tersebut, “Tugu prasasti ini tidak hanya merupakan batu dan semen, tetapi simbol semangat dan kerja keras kami, anggota Satgas TMMD ke-118, dan juga semangat gotong royong dari masyarakat Desa Kalempang. Kami ingin warga selalu mengingat momen ini dan merasa bangga dengan perkembangan positif yang telah dicapai bersama.”

banner 1080x1080

Kepala Desa Kalempang, menyambut baik pembangunan tugu prasasti ini. “Kami sangat menghargai upaya dan kerja keras anggota Satgas TMMD ke-118, terutama Serka Samsul Karya, dalam membangun tugu prasasti ini. Ini adalah bukti konkret bahwa program TMMD benar-benar membangun hubungan yang kuat antara TNI dan masyarakat,” ujarnya

Dengan pembangunan tugu prasasti ini, Satgas TMMD ke-118 tidak hanya meninggalkan infrastruktur fisik yang kokoh, tetapi juga memberikan warisan abadi berupa semangat dan inspirasi kepada generasi-generasi mendatang. Tugu prasasti tersebut akan tetap berdiri sebagai pengingat tentang kebersamaan dan dedikasi dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Desa Kalempang dan seluruh masyarakat Sidrap.(*)

banner 1080x1080