Sidrap, satelit01.com – Danramil 1420-05/Dua Pitue, Lettu Inf Ratno, bersama anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 terus mengenjot pengerjaan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Nasir di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Rabu, 4 Oktober 2023

Proyek rehabilitasi ini merupakan bagian dari program TMMD ke-118 yang bertujuan meningkatkan kualitas hunian warga yang kurang beruntung. Dengan penuh semangat dan kepedulian, Danramil Lettu Inf Ratno bersama anggota Satgas TMMD bekerja keras memastikan proyek rehabilitasi RTLH berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Bapak Nasir, pemilik rumah yang sedang direhabilitasi, merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh TNI melalui program TMMD. “Kami sangat berterima kasih kepada Danramil dan anggota Satgas TMMD ke-118 atas bantuan ini. Ini adalah berkah besar bagi kami, dan kami berharap rumah kami dapat segera kembali layak huni,” ujarnya dengan senyum yang penuh harapan.

banner 1080x1080

Danramil Lettu Inf Ratno mengatakan bahwa membantu warga yang membutuhkan adalah salah satu misi utama TNI dalam program TMMD. “Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang membutuhkan bantuan. Semoga dengan rehabilitasi RTLH ini, keluarga Bapak Nasir dapat memiliki tempat tinggal yang nyaman dan layak,” ungkapnya.

Selain membantu dalam proyek rehabilitasi RTLH, anggota Satgas TMMD ke-118 juga turut melibatkan warga sekitar dalam kegiatan ini. Hal ini tidak hanya memberikan pelajaran tentang konstruksi bangunan, tetapi juga membangun rasa kebersamaan dan gotong royong di antara warga Desa Kalempang.

Diharapkan, dengan adanya bantuan ini, keluarga Bapak Nasir dan warga Desa Kalempang lainnya dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sejahtera untuk semua.(*)

banner 1080x1080